Senin, 21 November 2011

Punyanya Mbahmu

Pernah liat orang kampungan bawa motor?

Itu yang gue alami pagi ini.

Jadi ceritanya gue lagi jalan di jalan Kopo, lagi. Dari belakang, sebenernya gue udah denger suara knalpot ribut. Dan ternyata bener. Dengan brutalnya, dari kanan lewatlah mas2 gembul. Gayanya? Beeuuh, Rossi banget dah! Cuma sekarang Rossinya lagi make Honda Supra 100 cc putih full specification.

Specification buat nganter emak2 belanja ke pasar. Tukang ojek.

Dia berusaha ngambil jalan gue dari kanan.
Taunya motor depan nya ngerem mendadak.
Dia nya ngerem mendadak.
Gue? hajar setang kiri nya, ga sempet ngerem.

"Antri dong mas, antri!" gue bilang.
Terus dia nyaut, "Hah! kamu nggak tau siapa ya heh? ga tau siapa saya?!"

Lah? Ya udah sih. Masa gue harus kenalan dulu? Terus menanyakan hobi masing-masing, dan mulai nanya warna favorit? Kan kagak.

Gini nih jadinya kalo orang kampungan, dikasi teknologi. Baru megang motor, laganya udah kayak jawara kota. Udah kayak lirik lagu tuh ...

Orang kampungan naik motor keliling kota
Ini jalan semua punya gua
Hai kamu yang disana minggir dong
Kalau tidak mau gua todong

Keliling Kota-The Brutals

Q: "Di, kaga ada lagu kayak gitu. Band The Brutals juga darimana?"
A: "Yaudahlah ya kalo bukan lagu, puisi kek, ato apa kek!"
Q: ".............."

YAH, kalo kata gue, kaga usah deh sok2an kalo udah di jalan. Lagian jalan tuh jalan umum, ya punya umum. Jadi, jangan pernah ye, sekali-kali lo ugal2an naik kendaraan. Jangan pernah! Jangan deh!













Ya, kecuali kalo kondisi nya kayak yang selalu ibu gue bilang. "Ini jalan punyanya MBAHMU!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar