Rabu, 18 Januari 2012

Oh Yeh

Selama ini tiap sekeluarga pergi naek mobil, bokap gue selalu yang jadi bagian nyupir. Yah, soalnya di rumah cuma bokap gue yang bisa nyetir mobil. Nah, karena bokap gue kayaknya udah bosen nyetirin mobil, dan karena setiap pergi keluar kota dia sering bilang gini ke gue:

"Di, coba kamu udah bisa nyetir mobil. Bisa gantian nih yang nyupirin nya."

Berangkatlah gue.
Ke sebuah perguruan.
Di puncak bukit berkabut.
Menurut isu, disanalah tempat Kuil Shaolin berdiri.
Tempat dimana Brush Lee dilahirkan.  

Q: (buka google) "Brus lee di, ga pake 'h'! Emangnya sikat !"

Ya, dimana Brus Lee dilahirkan.

"Kursus Mengemudi Berkah"
Komp. Taman Kopo Indah I Bl B-12-A

Rencananya di sana gue bakal menghabiskan 8 hari. Cuma buat belajar nyupir mobil.
Setelah 5 hari gue belajar, bokap gue baru pulang dari Palembang. Di sana gue langsung ditantang. "Oke di coba kita bawa mobil ke Kota Baru Parahyangan. Sekalian cari makan malem."
Gue: (stare) "Bapak mengajak orang yang tepat untuk duduk di balik kemudi mobil bapak."

Nyampe di sana gue mulai menunjukkan skill-skill kelas wahid dalam urusan nyetir mobil ke keluarga gue. Dan hasilnya.

Nyokap: "Di pelan-pelan di!! ya ampun, awas itu dikiri ada kodok! KODOK DI!!!"  

A:"Perasaan gak kayak gitu deh di!"
iye gue lebay. Gini yang bener.

Nyokap: "Di,pelan-pelan di!! ya ampun jangan kenceng-kenceng!"

Gue: "Bu, ini tuh gigi 2 bu, cuma 30 km/jam lagian."

Nyokap: "Iya ibu tau, pelan-pelan aja!"

Bokap: (Nyengir-nyengir) "Yak, kencengin di. "

Gue: "Nih bu, bahkan kalo ada bayi lagi maen boneka di tengah jalan, di temenin sama nenek nya yang udah 120 taun yang lagi ngerajut sapu tangan. Cara ku ngendarain ini mobil adalah hal terakhir yang perlu mereka khawatirkan bu."  

Problem solved

Di hari terakhir gue belajar, gue dibawa ke jalan perumahan yang sempit. Di sana gue berpapasan sama mobil lain, padahal di kiri gue ada delman lagi parkir. Jadi deh gue keluarin jurus yang selama ini gue pelajari selama 8 hari.
Injek opling, rem, setir ke kanan, gas dikit, setir ke kiri, balikin, gas. Wogh!

Dan waktu gue papasan sama tu mobil gue liat bapak-bapak yang nyetir sambil nyengir-nyengir cabul. Gue bisa membayangkan apa yang ada di pikiran dia.

Bapak: "Oh Yeah! Yeah! Pria ini benar-benar tau gimana cara nyetir mobil!"

*******
Kemaren malem gue liat bokap gue lagi nonton Tennis, Australia Open. Pas jeda, iklan yang muncul adalah iklan jam tangan Rolex, dipake sama Roger Federer. Trus gue ngomong:


Gue: "Pak,  harga Rolex berapaan sih?"

Bokap: "10 juta paling murah, paling mahal bisa ratusan juta."

Gue: "Bah, mahal amat. Emang isinya apaan, orang jam-jam juga."

Nyokap: "Bisa ada emas nya di."

Bokap: "Itu tuh yang bikin mahal karena hand made di. Dia punya ketahanan juga bagus."

Gue: "Trus kalo jam mati sih tetep aja ga bisa di pake kan."

Bokap: ".... ya ... tapi tetep Rolex kan di"



Dan imajinasi gue melayang gimana ekspresi gue seandainya gue ada di posisi kayak gitu.

Di suatu sore, dengan mengenakan jam Rolex ratusan juta, gue lagi nunggu bus di halte.


Q: "Mas boleh tanya sekarang jam berapa ya?"

Gue: "Nih liat aja sendiri."

Q: "Lho, jam nya mati tuh mas."

Gue: "Ya, gue tau." #win

Tidak ada komentar:

Posting Komentar