Selasa, 13 Desember 2011

Syukur Ga Pake Batas

Gue pernah gagal.

Gue pernah ga dapet apa yang gue impikan.

Gue juga pernah ngerasa kalo diri gue banyak kekurangan.



Pagi ini, gue dapet kabar tentang indeks(nilai) mata kuliah Kalkulus gue. Sebelum itu, ekspektasi gue terhadap mata kuliah yang satu ini sangat tinggi. tinggi banget.

Tapi realita nya? Ternyata masih dibawah harapan gue.

Gatau kenapa, tapi rasanya gue kesel. Kesel kalo hasil yang di targetin ga tercapai.
Berhubung belom solat Subuh, gue ambil air wudhu, trus solat. Abis solat gw tadarus.

Disinilah gue sadar kenapa Alquran bersifat sebagi syifa (obat, penawar)

Masih kesel, kenapa nilai gue ga sebagus yang diharapkan,
pas banget gue baca :

“dan Dialah yang menciptakan bagimu pendengaran, ,penglihatan, dan hati nurani, tetapi sedikit sekali kamu bersyukur” (QS Al Mu’minun : 78).

Satu kalimat yang kepikiran. Astagfirullah.

Ga berenti sampe situ aja,

"Dia (Allah) berfirman: 'Berapa bilangan tahun kamu berdiam di atas bumi?'. Mereka menjawab: Kami telah berdiam di sana (bumi) sehari atau se­terigah hari. Maka tanyakanlah kepada mereka yang menghitung.' Dia (Allah) berfirman: 'Kamu tinggal (di bumi) hanya sebentar saja, jika kamu benar-benar mengetahui.'" (QS Al Mu'minun : 112-114)

Gue sadar, apa yang gue dapet di dunia ga ada apa-apa nya dibanding akhirat. Mau kalkulus dapet A kek, ga ada gunanya kalo ga dapet nilai A untuk amal perbuatan di mata Allah dan ga persiapan buat kehidupan setelah ini.




Sekarang kurang apa?

Gue melek, gue masih bisa melihat perabotan2 yang ada di kamar gue.

Trus gue merem. Ternyata masih bisa denger, suara ibu lagi masakin makanan buat sarapan di dapur.

Gue liat tangan, dan masih bisa digerakkan. Bisa dipake buat merasakan halusnya sajadah gue.

Gue masih dikasih hati nurani buat tau mana yang seharusnya gue lakukan dan yang nggak.


"Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS Ar Rahman :13)


Ngapain kita meratapi nasib yang udah terjadi. Toh, rahmat dan anugrah yang dikasi Allah ke kita jauh lebih banyak dari yang kita minta. jauh lebih banyak. banget.

Emang bener kata Bunda Dorce.
Segala kekurangan, kelemahan, keburukan datangnya dari diri kita sendiri. Dan sesungguhnya segala kebaikan dan kemuliaan, datangnya dari Allah dan itu semua milik-Nya.

Nilai gue ga sesuai harapan? itu semua ya karena gue kurang belajar. Dan kenyataan kalo gue ga perlu ngulang ujian? Ya itu yang jadi rezeki buat gue.

Bersyukur selalu membuat hidup ini menjadi indah.
Syukur itu ga pake batas, karena nikmat yang dikasih ke kita, ga kenal batas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar